Tips dasar cara aman sebelum melakukan flashing/software hp android

Pesat perkembangan dunia teknologi membuat kita harus sedikit memahami alur nya,karna kalau tidak imbas nya kita yang di perbudak teknologi.
maka dari itu disini ane mau ngeshare cara flashing hp android barangkali kalian mau mencoba belajar ngeflashin hp sendiri,karna kadang untuk sebagian orang yang tidak ingin ribet mereka lebih memilih mikir sendiri,kerjain sendiri asal jangan nunggu,dari pada diservice di konter kan?udah bayar nunggu juga iya kalau beres kalau gak?korban waktu dan dana.
Berikut hal-hal yang harus kalian perhatikan sebelum melakukan flashing sendiri..
Tentu cek type hp kalian "terutama"tipe chipset nya,karna tiap chipset beda-beda dalam proses flashing nya.
  1. Download semua bahan nya,yang pertama driver hp nya karna itu peran paling penting untuk bisa connect antara hp dan pc.
  2. Perhatikan versi software nya biasanya ada di pengaturan/setelan hp,karna kalau versi nya beda kadang ada yang malah makin parah setelah di flash.walaupun ada sebagian hp yang bisa cocok/bagus padahal versi nya beda.
  3. Perhatikan semua file yang akan kalian eksekusi,jika ada opsi untuk ceklis/unceklis file untuk versi tertentu biasa nya ada 3/4 file yang sensitive,yang jika di masukan dan ternyata beda atau gagal itu bisa menyebabkan hp nya matot.jika ada cukup kalian ceklis di bagian SYSTEM,USERDATA,CACHE saja abaikan file yang lainnya kecuali kalau hp nya matot baru ceklis semua/fullflash kalau bahasa kita mah..
  4. Sebelum kalian benar-benar mengeksekusi pelajari lah cara backup file di hp nya .agar bila mana file yang kita masukan salah,tinggal kita masukan file yang sebelum nya kita backup..
Silahkan komentar kalau ada hal yang kurang paham insya alloh ane bantu sesui sama yang ane pernah alamin..



    Comments

    Popular posts from this blog

    Jalur Cas dan Usb Oppo A37/A37f Tested

    Jalur Cas dan Usb Samsung J500G Tested

    Solusi Speaker Xiaomi Redmi 5A Not Working| Jalur Ic Audio Redmi 5A Tested